Monday, June 11, 2012

Cara mendapatkan siaran CCTV1 di parabola untuk nonton Euro 2012

Demam Euro 2012 mewabah di seluruh penjuru bumi, seluruh jenjang usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua pun turut euforia menyaksikan perhelatan akbar ini. Di Indonesia TV yang menayangkan secara live euro 2012 hanya RCTI, tetapi sayang seribu sayang masyarakat Indonesia tidak seluruhnya dapat menyaksikan Euro di RCTI melainkan hanya sedikit saja yaitu yang berada di kota-kota besar saja dengan antena UHF dan TV kabel yang menyiarkannya melalui TV berbayar Indovision dan pastinya yang berlangganan Indovision. Jadi, orang yang hanya menggunakan parabola biasa tidak bisa menonton euro 2012 di RCTI karena teracak pada saat live Euro.

Di blog yang sunyi dan sepi ini, (siapa tahu ada yang nyasar) saya akan coba berbagi informasi mengenai cara menonton Euro 2012 di receiver parabola melalui siaran CCTV 1 (yang berbaik hati kepada masyarakat kecil sehingga tidak mengacak siaran live euro, berbeda dengan RCTI error saat live Euro 2012. Untung ada CCTV1 ya, salut banget pada TV China ini)...

Cara mendapatkan siaran CCTV 1 yaitu:

1. Pilih dulu chanel kosong di receiver
2. Masukkan frekuensi dan Simbol Rate berikut:
    -Frekuansi     : 3840  
    -Polarisasi     : Horisontal
    -Simbol Rate : 27500 
3. Ubah arah dish/piringan parabola ke Satelit Chinasat 6B yang berposisi di  115.5°E   di atas kita, dengan cara:
-Kendurkan dulu baut penyanggah parabola anda yang menopang parabola dari arah timur ke barat, baut  yang bagian bawah saja, bagian atasnya jangan dikendurkan supaya nanti tetap bisa dengan cepat mengembalikan parabola ke posisi semula yaitu Posisi satelit Palapa.
-Kendurkan sekitar 5-7 cm saja dan bautnya jangan sampai keluar total dari besi penyanggah.
-Angkat sedikit piringan sekitar 1 cm saja atau sekitar 8-9 mm saja jangan lebih dari 1 cm mengarah ke tengah-tengah langit.
-Lihat kembali TV/receiver anda, kalau kualitas signalnya sudah ada sekitar 35 persen simpan saluran tersebut.
-Kembali scan atau blind scan pada siaran tersebut, kalau kekuatan signal sudah di atas 35 persen maka anda akan mendapat 7 siaran televisi China yaitu CCTV1, CCTV2, CCTV7, CCTV10, CCTV11, CCTV12, dan CCTV Music.
-Disk Parabolanya tidak usah diputar.

Jangan ragu dan takut akan kehilangan siaran di parabola anda karena jika melewati langkah2nya dengan baik maka parabola anda tidak akan rusak. 

Kalau sudah  berhasil maka, selamat anda akan menikmati siaran Live EURO 2012 secara gratis.



4 comments:

Silahkan Masukkan Komentar Anda