Wednesday, August 12, 2009

MARHABAN YA RAMADHAN



Tak terasa bulan ramadan hampir tiba lagi, bulan yang penuh berkah dan ampunan. Segala puji bagi allah swt. karena dia- masih memberikan kita kesempatan untuk melebur dosa-dosa kita melalui jalan bulan ramadhan.
Subhanallah….Maha Suci Allah. Bulan Ramadhan terasa sangat berbeda dengan hari-hari atau bulan-bulan biasa, di bulan ramadhan kita terasa sangat bergairah untuk beribadah, kita juga sangat nikmat dan khusuk dalam menjalankannya. Bahkan suasananya memang begitu syahdu, di mana kita bisa sahur dan berbuka bersama keluarga, teman-teman, orang-orang yang kita cintai, dan orang islam lainnya, kita juga melaksanakan shalat tarawih secara berjamaah, memang suasana di bulan ramadhan begitu berbeda, begitu nikmat, dan begitu syahdu. Allah Maha Pengampun, mengampuni seluruh dosa-dosa kita, Dia- tahu bahwa kita ini bergelimang dosa dari waktu ke waktu, bahkan dari hari ke hari, kita senantiasa berbuat khilaf. Rasulullah saw. Bersabda:
“Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan sepenuh iman dan kesungguhan, maka akan diampunkan dosa-dosanya yang pernah dilakukan.” (Riwayat Bukhari, Muslim,dan Abu Daud).
Di bulan ramadhan Allah Swt melipatgandakan seluruh amal pahala seseorang. Oleh karena itu, selain berpuasa kita juga sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lainnya seperti shalat sunnah, bersedekah, membaca Al-qur’an, dan lain sebagainya.
Semoga kita semua dapat mempergunakan kesempatan di bulan Ramadhan yang akan datang ini untuk memperoleh pahala yang berlipat ganda yang disediakan oleh Allah Azza Wa Jalla.
Ya Allah ya Tuhanku, berikan kemudahan supaya kami dapat menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.
Marhaban Yaa Ramadhan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Masukkan Komentar Anda