Wednesday, October 21, 2009

Politisi PDIP Mengkritik Pernyataan SBY

Kemarin, tepatnya tanggal 20 Oktober 2009 adalah saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Pada pelantikan tersebut presiden terpilih yaitu Susilo Bambang Yudoyono memberikan pidato kenegaraan. Presiden SBY dalam pidatonya menyatakan bahwa perekonomian Indonesia akhir-akhir ini telah menunjukkan peningkatan pesat, bahkan diprediksi menjadi Negara dengan perekonomian ke-3 tertinggi di dunia.

Pernyataan tersebut langsung menuai kritik oleh politisi PDIP, seusai acara pelantikan beliau (maaf lupa namanya) mengatakan kepada wartawan bahwa pernyataan presiden bohong, jika perekonomian Indonesia menjadi ke-3 tertinggi di dunia lalu bagaimana dengan Malaysia, Australia, dll.

Saya hanya tersenyum kecut (senyum yang dipaksakan dan senyum menahan sakit hati) menyikapinya, itulah dampak dari sikap Over Positif Mind (kelewatan berfikir baik)sehingga tidak lagi bisa membedakan kenyataan yang terjadi dan bisa saja tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan karena selalu saja berfikir bahwa semuanya telah berjalan dengan baik dengan peningkatan yang terjadi meskipun kenyataannya mengatakan bahwa masih banyak sekali kekurangan. Kenyataannya gelandangan dan pengemis di mana-mana, orang yang menganggur dan mencari kerja yang semakin banyak serta bertambah, dsb.

Kritik itu baik supaya orang yang bersangkutan bisa menyadari kesalahannya dan akan berusaha memperbaikinya.



1 comment:

  1. Krn kita tdk bisa menilai diri kita sendiri, jd diperlukan cermin untuk melihat kelakuan kita dan cermin itu adalah kritikan yg membangun dari seseorang.

    ReplyDelete

Silahkan Masukkan Komentar Anda